Jalan Poros FPIK Undip Diperbaiki, Jalan Lingkar Jadi Pilihan

Jalan Lingkar FPIK Undip

SEMARANG (Kampusundip.com) – Perbaikan jalan poros Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) pada awal Mei 2016 memiliki dampak terhadap arus lalu lintas kendaraan di Kampus Undip Tembalang, khususnya wilayah bagian utara.

Selama proses perbaikan, akses jalan dari kedua arah, baik dari pintu masuk FPIK arah barat maupun gerbang masuk dari Fakultas Kedokteran (FK) arah timur, ditutup sementara. Hal itu bisa dilihat dari pemasangan papan himbauan.

Alhasil, banyak kendaraan yang sudah terlanjur masuk di wilayah fakultas berjuluk Kampus Biru ini harus putar balik saat mengetahui di depan gedung D Jurusan Perikanan FPIK ada perbaikan jalan. Mulai dari kendaraan mahasiswa, mobil, hingga para penjual dagangan yang terlanjur masuk di jalan poros FPIK saat perbaikan.




Melihat situasi ini, papan himbauan yang terpasang ternyata belum cukup untuk memberitahukan pengendara bahwa sedang ada perbaikan jalan yang berlangsung.

Beruntung, di FPIK terdapat jalur lingkar selatan. Pengendara yang tak bisa melewati jalan poros pun bisa menggunakan jalan lingkar yang berada persis disamping Auditorium FPIK Undip Tembalang ini.

Karena menjadi jalur alternatif, jalan lingkar yang juga merupakan batas antara FPIK dan FPP (Fakultas Peternakan dan Pertanian) ini tampak lebih ramai saat jalan poros FPIK diperbaiki. Jarak tempuhnya pun lebih panjang dari biasanya karena harus memutar menuju tempat tujuan. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -