YOT Gelar #IMPACTSemarang “Success Has No Limit”


SEMARANG (Kampusundip.com) – Dalam rangka memotivasi para pemuda untuk mencapai kesuksesan, Young On Top (YOT) Semarang menggelar acara bertajuk #IMPACTSemarang bertemakan “Success Has No Limit” yang dilaksanakan pada Sabtu, 16 April 2016 di Gedung Prof. Soedarto S.H Kampus Undip Tembalang, Semarang.

#IMPACT adalah event yang diadobsi dari Young On Top National Conference (YOTNC) dengan konsep seminar berbagi inspirasi dari para pembicara yang terbukti berhasil di bidang yang mereka tekuni. Semarang merupakan kota ke-3 yang menggelar #IMPACT pada 2016 setelah sebelumnya digelar di Kota Bandung dan Malang.

Pada #IMPACTSemarang kali ini, panitia menghadirkan 3 pembicara utama, yakni Billy Boen (Founder & CEO PT. YOT Inspirasi Nusantara), Riana Bismarak (CEO at PT. Fortuna Adi Busana “Belowcepek.com”) dan Yan Hendry (Interim President Director PT. Pos Logistik Indonesia).

Acara ini dihadiri sekitar 500 peserta yang kebanyakan merupakan remaja dan anak muda. Mereka berasal dari berbagai daerah di Semarang bahkan ada yang dari luar kota. Acara #IMPACTSemarang ini dimulai dengan press conference para narasumber sebelum akhirnya acara masuk sesi seminar.

Materi seminar pertama dibawakan oleh Yan Hendry. Yan Hendry mengatakan bahwa sukses itu tidak bisa diperoleh secara instan. Managing Director PT. Scan Global Indonesia itu juga mengatakan bahwa dalam mencapai kesuksesan pasti juga akan ditemui suatu kesulitan. Akan tetapi dengan kesulitan itulah yang nantinya bisa membuat seseorang “naik kelas”.

Lalu sesi kedua yang diisi oleh Riana Bismarak. Dalam materinya beliau menyampaikan seputar bisnis online. Pengusaha e-commerce itu menekankan dalam bisnis produk, salah satu yang sangat menentukan adalah pengemasan produknya. Banyak yang tertarik dengan penyampaian Riana. Hal itu bisa terlihat dari antusiasme para penanya yang mayoritas juga tengah mencari cara mempromosikan usahanya.

Sedangkan materi ketiga diisi oleh Belly Boen yang sharing mengenai leadership. Billy mengaku dirinya banyak belajar dari orang tua yang selalu membimbingnya sejak kecil. GM termuda Oakley di usia 26 tahun itu juga menambahkan bahwa sukses bisa dimulai dari hal-hal yang kecil agar bisa mencapai kesuksesan untuk hal yang jauh lebih besar.

Peserta seminar mengaku sangat termotivasi dengan acara #IMPACTSemarang ini yang memang bertujuan untuk memotivasi anak muda meraih kesuksesan tanpa batasan dengan caranya sendiri. Salah satunya adalah Auzan, mahasiswa Teknik Sistem Komputer FT Undip angkatan 2014.

“Super sekali menurut saya. Baru pertama kali saya datang ke seminar ini dapat suatu hal yang sangat-sangat berharga bagi saya,” Ujar Auzan usai mengikuti acara #IMPACTSemarang. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -