Wisuda, Jalan Kampus Undip Macet Hingga Maghrib

Undip Macet

SEMARANG (Kampusundip.com) – Jalan utama di Kampus Undip Tembalang, Semarang, mengalami kemacetan saat digelarnya prosesi wisuda ke-142 periode April 2016 di kampus ber-icon Pangeran Diponegoro ini.

Kemacetan tersebut sebagaimana yang terjadi pada Rabu, 27 April 2016 di Jalan Prof. Soedarto, S.H sepanjang bundaran Undip hingga pertigaan lampu merah Masjid Kampus (Maskam). Kemacetan ini terjadi lantaran menumpuknya kendaraan dari tempat digelarnya prosesi wisuda di Gedung Prof. Soedarto, S.H yang hendak keluar area kampus.

Karena padatnya volume kendaraan, kemacetan pun tak bisa dihindarkan. Petugas satpam kampus sebenarnya sudah bertindak mengatur lalu lintas namun hal itu belum bisa menghindarkan dari kemacetan karena Jalan Prof. Soedarto, S.H merupakan jalan utama akses keluar masuk kendaraan dari dan ke kampus Undip Tembalang.

Situasi ini terjadi sore hari hingga adzan maghrib berkumandang. Akibatnya, pengguna jalan harus bersabar dan melambatkan laju kendaraan mereka. Beberapa pengguna jalan bahkan rela melewati “jalan tikus” yang mengarah ke permukiman warga sebagai jalan pintas agar tidak terjebak kemacetan. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -