Ini Arti Sukses Menurut Billy Boen (Founder & CEO PT YOT Inspirasi Nusantara)


SEMARANG (Kampusundip.com) – Seperti apa sih arti sukses bagi seorang Billy Boen (Founder & CEO PT YOT Inspirasi Nusantara)? Berikut penjabaran yang beliau sampaikan saat press conference #IMPACTSemarang bertemakan “Success Has No Limit” oleh Young On Top (YOT) Semarang pada Sabtu, 16 April 2016 di Gedung Prof. Soedarto S.H Kampus Undip Tembalang :

“Buat saya sukses itu adalah ketika kita berhasil mencapai apa yang telah kita targetkan, sekecil apapun. Jadi kalau orang-orang mendefinisikan sukses itu dalam hal-hal yang besar dan konkret, kalau saya mendeskripsikan sukses itu dari hal-hal yang paling kecil.”

“Contoh paling gampang adalah hari ini. Ketika mereka berdua (Riana dan Yan Hendry-red) bisa ada di tempat ini (di Undip-red), on time untuk press conference, untuk mau berbagi buat kita semua, menurut saya mereka telah sukses dalam konteks tersebut.”

“Dan jangan pernah berharap kita bisa sukses yang besar, kalau kita nggak sanggup mengakumulasi sukses-sukses yang kecil. Oke dalam hidup ini gue harus jadi orang sukses, berbakti buat bangsa dan negara, sementara kalian masih males-malesan, kalian pengen lulus kuliah 4 tahun kemudian nggak berhasil nggak berhasil, dan janjian sama orang masih nggak bisa on time, jangan berharap kalian bisa sukses besar.”

“Jadi kalau buat saya adalah seperti itu. Ketika kita sanggup untuk mencapai apa yang telah kita targetkan dari awal sekecil apapun konteksnya. Dan arti sukses itu harus berkembang dari waktu ke waktu. Jadi ketika dulu saya sebagai seorang penulis buku, ketika lagi dalam proses menulis buku Young On Top, sukses buat saya adalah ketika bukunya ada di toko buku.”

“Tapi begitu bukunya ada di toko buku, arti sukses buat saya sebagai penulis Young On Top adalah bisa menjadikan ini sebagai sebuah komunitas, misalnya. Tapi sekarang sudah jadi komunitas. Arti sukses buat saya untuk Young On Top itu udah jauh lebih besar lagi. So, arti sukses gak bisa mati di satu posisi. Jadi harus terus berkembang.”

[Billy Boen, Founder & CEO PT YOT Inspirasi Nusantara]

(KUC)

- Ringan Mencerdaskan -