Absen Saat Demo UKT SPI, PR III Undip Sampaikan 5 Pesan Ini

Demo UKT

SEMARANG (Kampusundip.com) – Tak bisa hadir dalam aksi demo menolak kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan pengadaan Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) oleh Aliansi Mahasiswa Undip pada Selasa, (5/4) di Rektorat Widya Puraya Kampus Undip Tembalang, Semarang, Pembantu Rektor III Bapak Budi Setiyono memberikan 5 pesan melalui akun Facebook-nya.

Pesan tersebut ditulis pada hari yang sama saat demo, 5 April 2016. Hingga berita ini diturunkan, pesan tersebut sudah mendapatan lebih dari 140 “like” oleh netizen.

Berikut 5 pesan dari PR III Undip kepada mahasiswanya :

Untuk mahasiswaku yang mau demo hari ini (sayangnya sy sdg tugas ke jakarta sehingga tdk bs menemui kalian..)

1) Kami senang kalian menjadi mahasiswa yang kritis. Itu artinya mahasiswa Undip mampu menjadi ilmuwan yang peka terhadap permasalahan sosial. We proud of you guys :)

2) Kami juga tidak keberatan kalian berbeda pendapat soal UKT-SPI dll..hak berpendapat kalian sangat kami hormati.

3) Silakan berdemo seramai dan se kreatif mungkin asalkan dilakukan dengan tertib dan menjaga kondisi kampus yang harmonis. Pakai kata-kata yg bijak, santun, kalau perlu pake humor, jgn provokatif.

4) Penjelasan ttg UKT dan SPI sudah diberikan panjang lebar oleh PR1 dalam dialog minggu lalu dengan BEM dan SM seluruh fakultas. Intinya Undip tidak akan menjadi universitas kapitalis (serem kalii...). Tiap tahun kita menggratiskan UKT bagi sekitar 4600an mahasiswa bidik misi dan menyediakan lebih dari 60 milyar beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu..Itu artinya sekitar 30% mahasiswa kita kuliah dg gratis (maka mestinya bersyukurlah).

5) Di tengah tuntutan pemerintah supaya Undip menjadi PTNBH dan masuk 500 besar dunia, kita akan terus berusaha memastikan agar golongan masyarakat kurang mampu akan terus dapat menimba ilmu di Undip kita tercinta. Tentu secara proporsional sesuai kemampuan kita dan peraturan2 yang berlaku.

Demikian ya, supaya dapat kalian semua bisa mengerti.


(KUC)

- Ringan Mencerdaskan -