1st GMT Al-Bahrain FPIK Undip, Muslimah Prestatif, Why Not?

1st GMT Al-Bahrain FPIK Undip, Muslimah Prestatif, Why Not?

SEMARANG (Kampusundip.com) - Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Al-Bahrain Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Diponegoro (Undip) menggelar acara 1st Great Muslimah Training (GMT) di Auditorium FPIK Tembalang.

1st GMT adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Departemen Kemuslimahan (Annisa-red) Al-Bahrain FPIK dan merupakan pelatihan dan pemberian bekal materi bagi para mahasiswi muslim di lingkup Universitas Diponegoro dan sekitarnya.

Acara 1st GMT digelar pada 25 Maret 2016 mulai Pukul 07.00 WIB dan dihadiri oleh mahasiswi dari Undip dan universitas lainnya yang ada di Semarang.

Konsep acara tahun 2016 ini mengusung tema "Muslimah Prestatif, Why Not?" yang mengangkat isu seorang muslimah yang berprestasi agar selain menjadi muslimah yang taat, juga bisa mengukir prestasi dan memberi inspirasi bagi orang lain.

Terdapat dua pembicara dalam acara ini, yaitu Ninin Kholida M,S.Psi , M.kes, seorang trainer, penulis dan owner Lembaga Pelatihan dan Psikologi Terapan OASE Indonesia. Serta Maulida Narulilla, seorang mahasiswi Kedokteran Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), koordinator Smilling Street (Komunitas Peduli Lansia Jalanan) dan Hafidzah.







 

Harapannya output dari acara ini mampu mencetak muslimah yang berwawasan luas, cerdas, sholihah, kreatif dan solutif dan memunculkan tokoh muslimah yang menginspirasi.

Selain materi dari kedua pembicara, terdapat pula stand bazar dari Wardah, Rabbani, AUZ dan penggalangan dana dari Aksi Cepat Tanggap (ACT).

"Acaranya seru, dapat termotivasi untuk menjadi muslimah yang berprestasi dan terdapat pula tutorial make up dari Wardah, jadi tambah pengetahuan aja," ujar Mariana, mahasiswi Manajemen Sumberdaya Perairan Undip 2014.

Diharapkan pada tahun - tahun selanjutnya, semakin banyak mahasiswi muslim yang turut berpartisipasi dalam acara ini. (KUC/Sari/Reni)

- Ringan Mencerdaskan -
LINE : https://line.me/ti/p/%40mfz4715g