Waduk Undip Senilai Lebih Dari Rp 40 Milyar Diperkenalkan



SEMARANG (Kampusundip.com) – Waduk Universitas Diponegoro (Undip) atau yang juga dikenal dengan Waduk Pendidikan Diponegoro akhirnya diperkenalkan kepada pejabat Undip dan kalangan mahasiswa.

Hal tersebut dilakukan dalam rangkaian acara Senam Sehat Bersama (29/1) yang kala itu digelar di kompleks Waduk Undip.

Senam Sehat Bersama dihadiri Bapak Agung selaku Dekan Fakultas Teknik dan Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama yang berkesempatan memberikan sambutan.

Dalam Sambutannya, Bapak Agung menyampaikan bahwa pembangunan Waduk Pendidikan Diponegoro masih terus berlangsung dan akan diserahterimakan jika nantinya pembangunan sudah selesai.

Rektor Undip Prof. Yos dalam sambutannya juga menambahkan bahwa waduk ini nantinya akan dilengkapi dengan sejumlah wahana rekreasi seperti “flying fog” untuk mendukung Waduk Undip sebagai destinasi wisata.








Turut hadir pula dalam pengenalan waduk ini para mahasiswa yang juga mengikuti senam sekaligus menikmati panorama waduk sambil menyantap sarapan pagi gratis yang disediakan panitia senam.

Sebagaimana dikutip Suara Merdeka, Waduk Undip memiliki genangan air normal mencapai 13.500 m2. Pembangunan tahap pertama memakan dana Rp 42 Milyar yang didapat dari dana hibah Kementrian Pekerjaan Umum Direktorat Jendral Sumber Daya Air. (KUC)

#UndipMembangun

- Ringan Mencerdaskan -