Undip Tuan Rumah Kontes Robot Indonesia

Undip Tuan Rumah Kontes Robot Indonesia

SEMARANG (Kampusundip.com) – Universitas Diponegoro (Undip) mendapat kehormatan sebagai tuan rumah Kontes Robot Indonesia (KRI) Regional III yang digelar 21-23 April 2016. KRI akan diikuti oleh tim mahasiswa dari perguruan tinggi negeri dan swasta. Mereka adalah tim yang telah lolos dari seleksi tahap I di provinsi masing-masing dan terdaftar di Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

“Seleksi pada level regional akan dilaksanakan pada 4 tempat, Regional I yang meliputi Sumatera dan sekitarnya. Regional II meliputi daerah DKI Jakarta dan sekitarnya. Sementara regional III meliputi Jawa Tengah, Yogyakarta dan Kalimantan. Terakhir regional IV meliputi Jawa Timur, Bali dan sekitarnya,” tutur Ketua Pelaksana KRI Dr. Abdul Syakur sebagaimana dilansir Suara Merdeka.

Tahun sebelumnya, kegiatan KRI dilaksanakan oleh Ditjen Dikti dibawah Kemendikbud. Namun mulai tahun 2016 sejak penggabungan dua kementrian, maka kegiatan KRI diselenggarakan dibawah Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Kemahasiswaan (Ditmawa) dibawah Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditbelmawa).

Pembantu Rektor III Budi Setiyono menambahkan KRI di Undip ini akan dilaksanakan di Auditorium Imam Bardjo, Kampus Pleburan sebagai arena lomba. Sebanyak 30 perguruan tinggi negeri dan swasta yang berada di wilayah regional III akan hadir dalam kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan tersebut. KRI Regional ini juga sebagai tahapan memperoleh tiket ke KRI tingkat Nasional yang diselenggarakan tanggal 1-6 Juni 2016 di PENS Surabaya. (KUC/SM)

- Ringan Mencerdaskan -