Undip Raih 3 Gelar di Kejurnas Karate Sunan Kalijaga Cup X

Karate Undip

YOGYAKARTA (Kampusundip.com) – Tim Karate Universitas Diponegoro (Undip) berhasil membawa sejumlah gelar juara dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Sunan Kalijaga Cup X.

Tim yang diwakili UKM Karate Undip berhasil meraih 3 gelar sekaligus dalam ajang yang digelar pada 18-20 Maret 2016 di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta itu.

Masing-masing gelar tersebut adalah Juara 2 kata beregu putri yang diwakili Lena Tresnawati (FKM 2012), Nurul Indah Pratiwi (FPIK 2014) dan Nadya Fatiawati (FPIK 2013). Kemudian Juara 3 kata beregu putra yang diwakili oleh Hilman Ardianta Putra (FISIP 2013) dan Evan Kaka Demasta (FPP 2014). Lalu satu gelar lagi yakni Juara 2 Kumite +60 Kg disumbangkan oleh Masrurah Amelia Tambunan (FH 2013).

Sebagaimana dilansir situs resmi Undip, Pembina UKM Karate Bapak Handoyo menjelaskan bahwa Kejurnas Sunan Kaliaga Cup merupakan salah satu kejuaraan karate nasional terbesar di Indonesia yang diikuti lebih dari 1000 peserta. Bahkan Kejurnas Sunan Kaliaga Cup juga diikuti oleh peserta dari Negeri Jiran Malaysia. (KUC/Foto : undip.ac.id)

#UndipPrestatif

- Ringan Mencerdaskan -