Raker Al-Bahrain FPIK Undip, Bertekad Wujudkan Insan Prestatif


Raker Al-Bahrain FPIK Undip, Bertekad Wujudkan Insan Prestatif

SEMARANG (Kampusundip.com) – Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Kerohanian Islam Al-Bahrain FPIK Undip resmi menggelar Rapat Kerja (Raker) ke-5 sekaligus pelantikan pengurus untuk masa bakti tahun 2016.

Raker dan pelantikan ini dilaksanakan pada Minggu, 6 Maret 2016 di Auditorium Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Undip Tembalang, Semarang.

Mengusung tema “Berkarya Melalui Dakwah Menuju FPIK Prestatif”, para peserta Raker dan pelantikan tampak kompak dengan mengenakan almamater. Pemilihan tema ini memiiki harapan besar agar nantinya Al-Bahrain FPIK mampu menghasilkan insan-insan yang berprestasi untuk membawa FPIK yang lebih prestatif lagi.

Dipimpin langsung oleh Pembina UPK Al-Bahrain FPIK, Bapak Kunarso, prosesi pelantikan berlangsung dengan khitmat. Para Badan Pengurus Harian (BPH) tampak berjejer rapi di depan. Sedangkan pengurus lainnya mengikuti proses pembacaan ikrar.

Usai pelantikan, agenda utama berikutnya adalah penyampaian program kerja dari masing-masing elemen dan departemen di Al-Bahrain FPIK 2016 yang dipimpin Makmuri Al-Furqon selaku Mas’ul (Baca : Ketua-red). Pemaparan program kerja berlangsung hingga sore hari.



Selain dihadiri pengurus 2016, Raker dan pelantikan kali ini juga dihadiri oleh Dewan Pembina (DP), Ketua Senat FPIK, dan sejumlah alumni Al-Bahrain FPIK. Seperti Mas’ul Al-Bahrain FPIK angkatan pertama tahun 2012, Miftachul Choir beserta rekan-rekan di era kepengurusannya.

Acara ini akhirnya selesai tepat waktu sebelum Maghrib dan diakhiri foto bersama dengan berjejer rapi sambil meneriakkan berbagai yel-yel unggulan dan gerakan yang diusung Al-Bahrain FPIK, seperti “Merangkul Ukhuwah Seluas Samudra”, “FpikBerakhlak FpikBerprestasi”, “Albahrain Prestatif” dan “Albahrain TV”.

Al-Bahrain FPIK merupakan 1 diantara 3 Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) termuda yang ada di Undip selain Avicenna (FK) dan KAMMUS (FH). UPK rohis FPIK ini didirikan pada 12 Januari 2012 dari bergabungnya 2 rohis jurusan Al-Bahrain Kelautan dan Formasi Perikanan. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -