Mahasiswi FIB Undip Ninit Rahawida Wakili Indonesia Dalam Fukuoka Japanese Language Program

Mahasiswi FIB Undip Ninit Rahawida

FUKUOKA (Kampusundip.com) – Mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Diponegoro (Undip), Ninit Rahawida menjadi wakil Indonesia dalam ajang Fukuoka Japanese Language Program For Overseas Students (福岡日本語交流プログラム).

Fukuoka Japanese Language Program For Overseas Students merupakan program dari pemerintah Prefektur Fukuoka yang mengundang kaum muda untuk mempelajari bahasa Jepang dari negara-negara di luar Jepang, termasuk Indonesia untuk berkunjung ke Fukuoka dengan cuma-cuma.

Melalui program yang berlangsung dari tanggal 24 Februari s/d 3 Maret 2016 ini, para pembelajar bahasa Jepang diberi kesempatan untuk lebih mengenal budaya dan masyarakat Jepang, khususnya Prefektur Fukuoka.

Isi dari program ini diantaranya adalah kunjungan ke berbagai tempat di Fukuoka (universitas, perusahaan), homestay, mengadakan program pertukaran dengan masyarakat di Fukuoka, dan sebagainya.

Ninit Rahawida yang merupakan mahasiswi Jurusan Sastra Jepang FIB Undip angkatan 2012 menjadi satu-satunya wakil Indonesia dalam program ini.

Adapun untuk biaya sepenuhnya ditanggung oleh pihak penyelenggara, seperti tiket Pesawat ke Jepang (Fukuoka) PP, akomodasi dan konsumsi di Jepang selama program, Airport Tax, Asuransi Perjalanan, serta biaya yang terkait dengan kegiatan selama program berlangsung. (KUC)

#UndipPrestatif

- Ringan Mencerdaskan -