Undip Targetkan Masuk 500 Besar Universitas Terbaik Dunia

Undip Targetkan Masuk 500 Besar Universitas Terbaik Dunia

SEMARANG (Kampusundip.com) – Universitas Diponegoro (Undip) mentargetkan kampusnya masuk dalam jajaran 500 universitas terbaik dunia.

Hal tersebut dikemukakan oleh Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama dalam acara Rakerta (Rapat Kerja Tahunan) Undip Tahun 2016 bertema 'Mandiri, Mumpuni dan Sejahtera di Magelang belum lama ini. Dalam acara tersebut dipaparkan kegiatan utama dari masing-masing fakultas dan Lembaga dan Unit yang ada di Lingkungan Undip.

Sebagaimana dilansir tribunjateng.com, Rakerta awal tahun 2016 digelar sebagai bagian dari usaha untuk memastikan agar seluruh fakultas dan unit kerja dapat memahami dan menyatukan semangat dalam melaksanakan program kegiatan dan anggaran sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan dalam mencapai target agar Undip dapat menjadi Universitas di level 500 besar dunia di tahun 2017.

Melalui Rakerta, Undip menentukan strategi, skala prioritas dan kebijakan umum yang dapat menjadi pijakan dan peta jalan (road map) dalam melangkah.

Selain itu, Rakerta juga digelar dalam rangka perencanaan dan pengembangan berkelanjutan Undip sebagai satu Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTN-BH) melalui PP Nomor 81 Tahun 2014.

Rektor menyampaikan bahwa Rakerta ini membahas beberapa bidang meliputi Bidang Akademik, Bidang Umum dan Keuangan, Bidang Pengembangan dan Kemahasiswaan serta Bidang Kerjasama dan Inovasi guna memantapkan diri dalam peralihan menjadi PTN-BH. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -
LINE : https://line.me/ti/p/%40mfz4715g