Undip Kirim 5 Delegasi Dalam Simulasi Sidang PBB di Roma

Undip Kirim 5 Delegasi Dalam Simulasi Sidang PBB di Roma

SEMARANG (Kampusundip.com) - Universitas Diponegoro (Undip) kembali siap mengirimkan 5 mahasiswanya untuk menjadi delegasi dalam Harvard World Model United Nations pada 14 Maret 2016 di Roma, Italia.

Mereka adalah Ramaditya Pratama (Hubungan Internasional 2012), Maila Karima (Hubungan Internasional 2012), Grace Sihombing (Hubungan Internasional 2012), Stephanie Elisa Malonda (Hubungan Internasional 2014) dan Fatimah Al Zahra (Teknik Arsitek 2014).

Harvard World Model United Nations adalah sebuah Simulasi Sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa (Model United Nations atau MUN) tahunan yang diadakan oleh Universitas Harvard dan tim universitas lokal dimana World MUN akan diadakan. World MUN pertama kali diadakan di Polandia pada tahun 1992 dan terus bergerak dari kota internasional satu ke kota internasional lainnya. Sidang World MUN tahun ini akan diadakan di Roma, Italia.

Para delegasi Undip telah melalui serangkaian tahap seleksi sebelum akhirnya terpilih untuk mewakili Undip dalam Simulasi Sidang PBB tahunan terbesar tersebut dimana mereka akan berhadapan dengan banyak delegasi dari universitas-universitas elit dari seluruh dunia.

Memainkan peran sebagai sebagai perwakilan negara Saint Kitts and Nevis, Ramaditya Pratama akan berpasangan dengan Maila Karima sebagai delegasi ganda dalam komite Disarmament and International Security (DISEC), Grace Sihombing dan Stephanie Elisa akan berada dalam World Conference on Women (UN Women) sedangkan Fatimah Al Zahra akan menjadi delegasi komite Community of Latin America and Caribbean States (CELAC). (KUC/Maila Karima)

Baca juga :

#UndipPrestatif

- Ringan Mencerdaskan -