Pohon Depan Polines Tumbang, Listrik Kawasan Tembalang Padam

Pohon Depan Polines Tumbang, Listrik di Kawasan Tembalang Padam

SEMARANG (Kampusundip.com) – Sebuah pohon besar yang berada persis di depan kampus Politeknik Negeri Semarang (Polines) disepanjang Jalan Prof. Soedarto, SH Tembalang tiba-tiba tumbang dan menimpa kabel tiang listrik milik PLN.

Peristiwa ini terjadi pada Senin, 1 Februari 2016 sekitar Pukul 10.30 WIB. Akibat kejadian ini, lokasi tumbangnya pohon yang juga berada di kawasan Universitas Diponegoro menyebabkan arus lalu lintas kendaraan dari arah barat atau pintu masuk Kampus Undip Tembalang dan Polines terhenti karena besarnya ukuran pohon yang melintang ditengah jalan.

Petugas dari Polsek Tembalang dan Koramil setempat baru bisa melakukan evakuasi keadaan untuk memotong batang pohon dan mengatur lalu lintas setengah jam kemudian.

Selain menyebabkan arus lalu lintas terhenti, tumbangnya pohon yang menimpa kabel PLN juga membuat listrik di kawasan Tembalang sempat padam siang itu. Alhasil, aktivitas perekonomian seperti foto copy, rumah makan, hingga kontrakan mahasiswa juga sempat terpengaruh.

Beruntung, peristiwa ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka serius. Karena aktivitas perkuliahan terutama di Kampus Undip sedang libur panjang sehingga lalu lintas tak seramai saat jam aktif kuliah. 

Kampus Undip

Kampus Undip

Kampus Undip

Kampus Undip

Kampus Undip

Kampus Undip

Hingga berita ini diturunkan, lokasi tumbangnya pohon besar ini sudah steril dan lalu lintas telah kembali normal. Hanya beberapa potong kayu yang masih ditemui di lokasi. Sejauh ini, belum diketahui secara resmi penyebab tumbangnya pohon peneduh berukuran besar di siang bolong tersebut. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -