Sabet Peserta Terbaik, Mahasiswi Undip Ini Jadi “Team Leader” Amity Youth Festival di India

Amity Youth Festival 2016

NEW DEHLI (Kampusundip.com) – Mahasiswi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Nur Sitha Afrilia berhasil terpilih sebagai peserta terbaik dan berhak menjadi ‘team leader ‘dalam ajang AMITY YOUTH FESTIVAL 2016 yang berlangsung di New Dehli, India yang diadakan pada bulan Februari.

Nur Sitha Afrilia adalah mahasiswi Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya (FIB) angkatan 2014. Ia berada di India dari dalam rangka exchange program Global Citizen AIESEC.dan magang di NGO Humans For Humanity bersama sejumlah mahasiswa asing lainnya.

NGO ini bergerak dibidang sosial dan berada di bawah pengawasan Parlemen New Delhi. Seluruh mahasiswa asing yang terlibat dalam project sekitar 38 orang dan harus membuat laporan observasi untuk selanjutnya diseleksi oleh pihak parlemen untuk dipilih 5 laporan terbaik.

“Saya termasuk di dalamnya. Kemudian kami berlima dipanggil pihak parlemen New Delhi untuk presentasi. Dan Alhamdulillah saya sebagai satu-satunya mahasiswa Indonesia terpilih menjadi yang terbaik dan itu menempatkan saya dalam posisi team leader untuk AMITY YOUTH FESTIVAL 2016,” Ujar Nur dalam pesan yang dikirim ke KAMPUSUNDIP.COM.

Nur bersama 4 orang rekan lainnya yang berasal dari 1 orang Jepang dan Egypt dan 2 orang dari Bahrain. Diakhir pengumuman mereka berhasil menjadi juara 2.

Pesan yang ingin disampaikan Nur adalah dimanapun dan dalam bidang apapun mahasiswa Undip harus bisa unggul, khususnya di tingkat Internasional.

“Point penting dari sini adalah saya ingin menginspirasi yang lain bahwa mahasiswa Undip nggak kalah saing kok di bidang sosial tingkat Internasional, buktinya berhasil dipilih oleh anggota parlement langsung untuk memimpin tim internasional yang notabene berasal dari negara-negara maju ketimbang Indonesia. Dimanapun dan dalam bidang apapun mahasiswa Undip harus bisa unggul, khususnya di tingkat Internasional. Terimakasih. Semoga bisa dibagikan oleh KampusUndip.com agar menginspirasi mahasiswa lain untuk lebih optimis,” Tambah Nur. (KUC)

#UndipPrestatif

- Ringan Mencerdaskan -