Fawaz-Hafiz, Dulu Kompetitor Saat PEMIRA, Kini Bersama Membangun Undip di BEM

Raker BEM Undip 2016

SEMARANG (Kampusundip.com) – Dua nama yang dulu saling berkompetisi saat Pemilihan Raya (PEMIRA) Undip 2015, Fawaz Syaefullah dan Hafiz Darus kini keduanya bersama-sama membangun Undip di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) 2016.
Fawaz yang dulu merupakan Calon Ketua BEM Undip 2016 nomor urut 2 secara meyakinkan melenggang ke kursi BEM Undip 1 setelah memenangi PEMIRA dengan unggul lebih dari 3000 suara. Sedangkan Hafiz, yang dulu merupakan Calon Ketua BEM Undip nomor urut 1, kini menduduki posisi sebagai Ketua Koordinator Bidang Internal BEM Undip 2016.
Fawaz mengatakan adanya nama seorang Hafiz Darus yang masuk dalam komposisi kabinetnya bertujuan untuk memberi edukasi politik kampus ke mahasiswa.
“Selama secara kualitas dan kapasitas bagus, kita rangkul bersama-sama untuk melukis kebanggaan di Undip. Kalau dicermati gak hanya mas Hafiz, tapi juga beberapa timsesnya ada di kabinet,” Ujar Fawaz kepada KAMPUSUNDIP.COM.
Hafiz Darus sendiri membenarkan bahwa dirinya memang ditunjuk Fawaz untuk mengisi jabatan di kabinetnya.
Saat diwawancarai KAMPUSUNDIP.COM disela-sela rutinitias perkuliahannya di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), mahasiswa asal Medan tersebut bersedia menerima pinangan jabatan koordinator bidang internal BEM dengan senang hati. Alumni Rohis Al-Bahrain FPIK 2014 dan Mantan Ketua BEM FPIK 2015 itu pun menambahkan hanya perlu waktu kurang lebih 1 hari untuk memikirkan dan menjawab tawaran jabatan tersebut. (KUC/Foto : BEM Undip)
- Ringan Mencerdaskan -