(Cerita Liburan) Explore Jogja

(Cerita Liburan) Explore Jogja

Setelah Ujian Akhir Semester berakhir saya dan kawan-kawan satu kelas berencana untuk berlibur ke kota yang terkenal dengan nol kilometernya, yah Jogja itulah namanya. Ada tiga destinasi yang akan kami kunjungi yaitu wisata Kaliurang, Pantai Parangtritis dan Malioboro.

Hari kamis tanggal 14 Januari kami berangkat dari Masjid Kampus Undip sekitar pukul 06.00 WIB. Setibanya disana tujuan pertama yaitu Kaliurang. Wisata Kaliurang menyediakan pemandangan yang tentunya sangat sejuk dengan pohon-pohon yang menjulang tinggi. Letak wisata ini yaitu dilereng Gunung Merapi.

Kami juga berkunjung ke air terjun Kaliurang, tapi sayang sekali karena curah hujan yang belum tinggi sehingga aliran air terjun sangatlah kecil malahan hampir hanya terlihat rembesan air di dinding-dinding bebatuan. Memang pengunjung terlihat tidak begitu ramai, mungkin karena musim liburan untuk anak sekolah sudah usai.

Disekitar air terjun terlihat banyak monyet-monyet yang berkeliaran tanpa adanya kerangkeng pada tubuhnya. Mereka dibiarkan bebas menikmati indahnya alam lereng Gunung Merapi. Setelah matahari mulai meninggi kami melanjutkan perjalanan ke pusat oleh-oleh dan dilanjutkan ISHOMA. Kemudian perjalanan berlanjut ke Malioboro.

Sesampainya disana kami berpencar membentuk kelompok-kelompok kecil untuk mencuci mata kami setelah jenuh dalam perjalanan. Kunjungan terakhir kami setelah dari Malioboro berlanjut ke Pantai Parangtritis. Kami sampai dipantai sekitar waktu Ashar. Sebelum masuk ke kawasan pantai, kami menunaikan sholat Ashar terlebih dahulu.

Yeahh… deburan ombak dan semilir angin sore sangatlah nikmat untuk menikmati suasana di pantai. Tanpa terasa matahari pun mulai kembali ke peraduannya. Sambil menikmati matahari terbenam kami pun harus kembali pulang ke rumah masing-masing.
__________

Oleh : Tituk Suselowati
*) Tulisan Ini dibuat dalam rangka tugas KAMPUSUNDIP.COM saat liburan kuliah sebagai pelatihan menulis anggota baru. Tulisan masih orisinil tanpa penyuntingan.

(KUC)
- Ringan Mencerdaskan –