Cerita Dibalik Sebuah Jajanan

Cerita Dibalik Sebuah Jajanan

Sempat heboh dengan adanya jajanan anak yang berbentuk kondom beberapa waktu yang lalu. Saat pulang ke kampung halaman untuk berlibur semester pada akhir januari ini saya mendengar adanya jajanan baru anak bernama mie jablay sebagai jajanan anak sekolah. Penasaran dengan jajanan yang menarik ini sayapun mencoba jajanan ini. Mie jablay ini dijual di kantin sekolah menengah pertama dan warung warung pinggir jalan.

Jajanan ini cukup terkenal dikalangan anak sekolah, menurut pengakuan salah satu anak sekolah yang sedang membeli jajanan ini. Mereka membeli karena mendengar nama mie ini yang cukup menarik. Mie jablay ini terdiri dari mie yang direbus dan diberi sayur sayuran seperti mie pada umumnya. Namun penamaan dari mie ini sendiri yang menjadi daya tarik para pembeli.

Namun saat anak-anak sekolah membeli jajanan ini, mereka seringkali memesan dengan menghilangkan kata ‘mie’ itu sendiri dengan bahasa yang terdengar negatif. Mengingat jajanan ini banyak diminati anak sekolah ini sangat disayangkan karena sudah mengenal hal hal yang belum pantas bagi mereka.
________

Oleh : Dwi Irawan
*) Tulisan Ini dibuat dalam rangka tugas KAMPUSUNDIP.COM saat liburan kuliah sebagai pelatihan menulis anggota baru. Tulisan masih orisinil tanpa penyuntingan.

(KUC)
- Ringan Mencerdaskan –