Undip Resmikan Student Center Sebagai Kawasan Tanpa Rokok


SEMARANG (kampusundip.com) – Universitas Diponegoro (Undip) akhirnya secara resmi mencanangkan kawasan Student Center (SC) sebagai Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

Pencanangan SC sebagai KTR Undip ini diresmikan bersamaan dengan agenda pekanan Senam Sehat Bersama (SSB) mahasiswa dan birokrasi pada Jum’at Pagi edisi 8 Januari 2016 yang bertempat di pelataran ICT Centre Kampus Undip Tembalang, Semarang.

Peresmian ini dilakukan secara simbolis usai Senam Sehat Bersama dengan media spanduk bertuliskan “STUDENT CENTER (SC) UNIVERSITAS DIPONEGORO ; Selamat Datang… ANDA MEMASUKI KAWASAN TANPA ROKOK” yang diwakili oleh Ketua BEM Undip 2015, BEM Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Undip 2015, dan Pembantu Rektor III Undip Bapak Budi Setiyono.

Dalam sambutannya usai Senam Sehat Bersama, Ketua BEM Undip 2015 Risky Haerul Imam memaparkan, pencanangan SC sebagai KTR sebenarnya sudah dilakukan sejak lama yang bekerjasama dengan pihak FKM dan akhirnya pada awal 2016 hal ini bisa terealisasikan.

Risky menjelaskan bahwa dipilihnya SC sebagai KTR pertama karena SC merupakan pusat berkumpulnya para mahasiswa. Jadi peresmian ini dimulai dari tempat-tempat yang paling banyak dikunjungi mahasiswa Undip.

Mahasiswa Fakultas Sains dan Matematika (FSM) itu juga menambahkan peresmian ini adalah langkah awal menuju KTR Undip secara bertahap. Ia berharap nantinya selain di SC, juga akan disusul KTR di tempat lainnya.






Birokrasi dilingkungan Kampus Undip terlihat antusias menyambut peresmian ini. Bahkan para pejabat yang mengaku masih sulit berhenti merokok juga menyambut positif pencanangan ini dengan berani melakukan foto bersama usai acara peresmian simbolis sebagai bentuk dukungan dengan harapan benar-benar bisa berhenti merokok.

Selain sebagai KTR, dalam Senam Sehat Bersama ini pula diresmikan rencana pembangunan taman baru untuk mempercantik sekaligus penghijauan kawasan SC yang saat ini masih terlihat gersang. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -

LINE : https://line.me/ti/p/%40mfz4715g