PR III Undip : Yang Tidak Merokok Ingatkan Temannya Yang Masih Merokok


SEMARANG (kampusundip.com) – Pesan penting disampaikan Pembantu Rektor III Universitas Diponegoro Bapak Budi Setiyono tatkala meresmikan Student Center (SC) sebagai Kawasan Tanpa Rokok (KTR) pada Jum’at, 8 Januari 2016.

Dalam acara yang digelar bersamaan dengan Senam Sehat Bersama (SSB) di Pelataran ICT Centre Kampus Undip Tembalang ini, Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Undip tersebut menghimbau kepada seluruh element kampus untuk sama-sama mendukung keberjalanan KTR Undip dengan saling mengingatkan satu sama lain.

“Yang tidak merokok, tolong ingatkan temannya yang masih merokok (untuk berhenti merokok-red)!” Pungkas beliau saat menyampaikan sambutannnya sesaat sebelum peresmian KTR SC.

Ajakan ini dinilai sangat penting karena untuk mewujudkan KTR Undip tidak hanya tugas pihak birokrasi maupun lembaga kampus saja, tapi juga setiap element Undip termasuk mahasiswa secara umum dari berbagai tingkatan. Bahkan mahasiswa yang tidak perokok pun diharapkan ikut andil dengan mengingatkan temannya yang masih merokok untuk berhenti merokok.

Sehingga, dengan arahan ini diharapkan setiap lapisan civitas akademika Undip bisa ikut terlibat dalam mewujudkan KTR bersama-sama untuk kehidupan kampus yang lebih sehat sekaligus mendukung peraturan rektor Undip nomor 11 tahun 2015. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -