Ketua BEM Undip 2015 Singgung Peristiwa UNJ Saat Peresmian KTR


SEMARANG (kampusundip.com) – Peristiwa yang terjadi di kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tentang sempat diberhentikannnya Ketua BEM kampus tersebut sebagai mahasiswa oleh rektornya sendiri meski akhirnya kedua belah pihak kembali “rujuk” tak bisa dipungkiri menjadi salah satu berita yang mencuri perhatian diawal tahun 2016, khususnya dunia pendidikan.

Saking hebohnya peristiwa tersebut, berita dari Ibu Kota DKI Jakarta itu sampai menjadi ‘menu’ sambutan BEM Undip 2015 Risky Haerul Imam dalam peresmian Student Center (SC) Universitas Diponegoro sebagai Kawasan Tanpa Rokok (KTR) pada Jum’at, 8 Januari 2016 usai Senam Sehat Bersama (SSB) di Pelataran ICT Centre Kampus Undip Tembalang, Semarang.

Mahasiswa Fakultas Sains dan Matematika (FSM) Undip tersebut sempat menyinggung peristiwa di Kampus UNJ itu saat mengawali sambutan sebelum meresmikan KTR SC bersama perwakilan BEM Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dan Pembantu Rektor III Undip Bapak Budi Setiyono.

Risky sedikit menyinggung dengan menyampaikan rasa syukur bahwa apa yang terjadi di UNJ telah reda setelah sempat menjadi berita hangat setidaknya selama 2 hari di media sosial. Ia juga menyampaikan bahwa ini (peristiwa UNJ-red) menjadi pelajaran berharga bagi dunia perguruan tinggi di masa yang akan datang. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -