Hujan Lebat, Kampus Undip Tembalang Terendam Banjir

Banjir Undip jalan FEB kampusundipcom

SEMARANG (kampusundip.com) – Hujan lebat yang mengguyur kawasan Universitas Diponegoro (Undip) Tembalang menyebabkan sejumlah area di kampus ber-icon Pangeran Diponegoro ini terendam banjir.

Peristiwa ini terjadi pada Rabu 27 Januari 2015 usai hujan mengguyur kawasan Semarang selama kurang lebih 1-2 jam. Tingginya intensitas hujan membuat beberapa lokasi di Kampus Undip Tembalang kebanjiran. Bahkan di titik tertentu ketinggian air mencapai 1 meter.

Area yang terendam diantaranya adalah sepanjang jalan utama kampus yang menghubungkan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB), Fakultas Sains dan Matematika (FSM), RSND Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Psikologi, hingga Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM).

Selain itu, jalan LPPU yang mengarah ke Rusunawa dan Stadion Undip Tembalang juga turut terendam banjir.

Dari beberapa area tersebut, titik banjir terparah terjadi di sepanjang jalan antara FEB dan FSM. Di daerah inilah, ketinggian banjir bisa mencapai 1 meter, sehingga membuat kendaraan terpaksa tidak bisa lewat.

Kejadian tersebut membuat sejumlah orang mengabadikan peristiwa ini dan memposting fotonya di media sosial. Tak sedikit netizen yang kaget usai mengetahui kampus Undip kebanjiran.

Tak hanya di dalam kampus, banjir juga merendam sejumlah kawasan lainnya disekitar kampus Undip Tembalang, seperti di jalan raya Sirajudin, hingga sekitar tempat kost mahasiswa. Dan berikut beberapa foto yang beredar di kalangan netizen usai hujan lebat dan banjir yang melanda kawasan Undip Tembalang (27/1) :

Banjir Undip Tembalang kampusundipcom

Banjir Undip RSND kampusundipcom

Banjir Undip LPPU Kampusundipcom

Banjir Undip Sirajudin Tembalang kampusundipcom



Kondisi perbandingan setelah banjir surut :

kampusundipcom

kampusundipcom

kampusundipcom

kampusundipcom

kampusundipcom


(KUC)

- Ringan Mencerdaskan -