2016, Undip Prioritaskan Pembangunan di Psikologi dan FPP



SEMARANG (kampusundip.com) – Kabar gembira bagi anda khususnya mahasiswa Fakultas Psikologi dan Fakultas Peternakan & Pertanian (FPP) Universitas Diponegoro.

Pasalnya, pada tahun 2016, Undip akan mulai memprioritaskan pembangunannya bagi kedua fakultas tersebut, khususnya infrastruktur gedung kampus.

Hal itu sebagaimana yang disampaikan Pembantu Rektor III Undip Bapak Budi Setiyono dalam sambutannya usai kegiatan Senam Sehat Bersama (SSB) pada Jum’at, 15 Januari 2016 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Undip.

Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) itu mengatakan, tahun 2016 Undip akan mulai “memperhatikan” kedua fakultas itu yang selama ini gedungnya masih tergolong sedikit jika dibandingkan dengan fakultas lain.

Bagi F. Psikologi, Pak Budi juga menambahkan pembangunan ini nantinya diharapkan mampu memberikan kenyamanan bagi mahasiswanya yang masih menempuh studi di kampus bawah (Pleburan-red). Begitu pula dengan FPP yang diharapkan bisa memiliki gedung baru.

Selama ini, pembangunan di Undip masih terfokus di sebagian fakultas. Seperti Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB), dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK). Bahkan, di FEB dan FPIK, jumlah gedung yang dimiliki kedua fakultas tersebut kini sudah bertambah hampir 3x lipat dari yang ada pada tahun 2010. Sangat jauh dengan keadaan yang ada di F. Psikologi dan FPP yang dinilai masih minim pembangunan. Masing-masing hanya ada 1 tambahan gedung Dekanat dan Musholla

Sebagaimana yang diketahui bersama, sejak 2010 Undip mulai gencar melakukan pembangunan infrastruktur di kampus Tembalang dalam rangka pemindahan tempat kuliah yang sebelumnya ada di kampus Pleburan.

Diharapkan, dengan adanya prioritas pembangunan di F. Psikologi dan FPP pada 2016 ini, pembangunan di kawasan Kampus Undip Tembalang bisa lebih merata ke semua fakultas secara bertahap. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -