Visi-Misi Dinilai Sama, Panelis : “Semacam ‘Masteran’, Kayak Maba”


SEMARANG (kampusundip.com) – Komentar pedas muncul dari panelis saat kampanye PEMIRA Undip ke-4 yang berlangsung di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Fakultas Teknik, Kamis 3 Desember 2015.

Panelis yang dihadirkan dalam kampanye kali ini adalah Ketua Senat Mahasiswa FT Pajar, Koordinator Litbang BEM FT Adam Maulana, dan Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Perkapalan, Gede.

Dalam sesi tanya jawab, salah satu panelis mengkomentari visi-misi pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua BEM Undip 2016 nomor urut 1 Hafiz-Eko dan nomor urut 2 Fawas-Luthfi dengan menyebut bahwa visi-misi yang mereka sampaikan seperti “masteran”. Hal itu lantaran dokumen visi-misi yang mereka tulis setelah diamati dengan seksama dinilai isinya hampir sama alias mirip.

“Itu semacam ‘masteran’, kayak maba gitu. Ya, ‘masterannya’ itu adakan inovasi. Ya minimal ‘masterannya’ itu diedit lah. Ada inovasi dikit gitu. Karena mirip banget.” Tutur salah satu panelis dalam sesi tanya jawab dengan kedua pasangan calon.

Panelis menilai mereka hanya menukar nomor urut visi-misi dan point-point unggulannya. Bahkan untuk membuktikan komentar ini panelis memberikan dokumen asli visi-misi pasangan kepada tim sukses (timses) calon untuk dichek langsung ditempat saat kampanye berlangsung dengan disaksikan mahasiswa Teknik yang hadir.

“Kok bisa sama? Bedanya dimana sih? Gitu. Apa ini kesalahan Panlih? Copy Paste-nya kepleset, atau gimana?” Cetus panelis. (KUC)

#KawalPEMIRA

- Ringan Mencerdaskan –

LINE : https://line.me/ti/p/%40mfz4715g