Sambangi FKM, Kedua Pasang Calon Komitmen Dukung KTR di Undip


SEMARANG (kampusundip.com) – Kampanye PEMIRA Undip 2015 akhirnya kembali digelar setelah masa rehat akhir pekan. Memasuki kampanye terbuka edisi ke-5, calon Ketua dan Wakil Ketua BEM Undip 2016 Hafiz-Eko dan Fawas Luthfi berkesempatan menyambangi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) pada Senin, 7 Desember 2015.

Ada sedikit nuansa berbeda saat berkampanye di fakultas berjuluk “Kampus Ungu” ini. Yakni jam 
kampanye yang biasanya dilaksanakan siang hari, di FKM kali ini kampanye dilaksanakan pagi hari sekitar Pukul 09.00 WIB.

Seperti biasa, kedua pasang calon memberikan orasi kampanyenya di hadapan mahasiswa FKM yang meramaikan kawasan gazebo kampus.

Ada satu perhatian khusus yang terjadi saat sesi tanya jawab. Apalagi jika bukan pertanyaan mahasiswa mengenai KTR (Kawasan Tanpa Rokok) yang memang sangat identik dengan fakultas yang satu ini.

Menanggapi pertanyaan ini, kedua pasang calon Hafiz-Eko dan Fawas-Luthfi sama-sama berkomitmen bahwa mereka mendukung adanya KTR di seluruh Undip. Pasangan nomor urut 1 Hafiz-Eko menyatakan pihaknya sangat mendukung jika KTR ini diterapkan tidak hanya di FKM, tapi juga seluruh Undip. Tentunya untuk mewujudkannya nanti memerlukan suatu proses dan tahapan serta berdasarkan peraturan yang ada di Undip.

Senada dengan Hafiz-Eko, pasangan nomor urut 2 Fawas-Luthfi juga menyatakan dukungannya untuk KTR Undip. Fawas juga sedikit menyinggung tentang KTM (Kawasan Terbatas Merokok) yang sebelumnya telah dilaunching di FISIP adalah merupakan bagian dari langkah untuk mewujudkan KTR di kampus ber-icon Pangeran Diponegoro ini secara bertahap. (KUC)

#KawalPEMIRA

- Ringan Mencerdaskan –