Perdana, Undip Gelar Pemilihan Majelis Wali Amanat (MWA) Unsur Mahasiswa

 
SEMARANG (kampusundip.com) – Untuk pertama kalinya Universitas Diponegoro menggelar pemilihan Majelis Wali Amanat (MWA) untuk Unsur Mahasiswa (UM). Pemilihan ini dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan (Panlih) yang sebelumnya juga telah menggelar PEMIRA Ketua dan Wakil Ketua BEM Undip 2016.

Rangkaian dari pemilihan MWA UM ini diawali dengan pendaftaran calon yang berakhir pada 16 Desember 2015 kemarin. Ada 3 mahasiswa yang mendaftarkan diri dan dinyatakan lolos, mereka adalah Yanfa’uni Ade Pradena (Fakultas Teknik 2012), Naufal Thaha (Fakultas Ekonomika dan Bisnis 2012), dan Firdaus Silabi Al-Attar (Fakultas Hukum 2013).

Layaknya PEMIRA BEM Undip, ketiganya berkesempatan melakukan kampanye terbuka kepada mahasiswa Undip secara umum. Satu hal utama yang membedakan dengan calon Ketua dan Wakil Ketua BEM Undip. Yakni calon MWA UM ini mendaftar secara independen dan sukarela. Artinya tidak ada pihak manapun yang mendorong maupun menyokong mereka untuk mendaftarkan diri sebagai calon MWA UM.

Kampanye MWA UM sendiri telah dilaksanakan di pelataran Student Center pada Senin, 21 Desember 2015 Pukul 13.00 – 15.45 WIB. Banyak gagasan, ide, maupun terobosan baru yang dikeluarkan pada kandidat. Begitu pula dengan pertanyaan yang tertuju kepada mereka.

Dalam kampanye yang menghadirkan perwakilan BEM Undip, BEM Fakultas, Senat, UKM dan sejumlah mahasiswa ini, ketiga calon mendapatkan pertanyaan seputar status Undip sebagai PTN BH, bandingannya dengan PTN BLU, pengalaman negoisasi, progam transparansi, edukasi wisata kampus, posisi MWA UM diantara BEM dan Senat, dan masih banyak lagi.

Ketiganya menjawab berbagai pertanyaan itu dengan gagasannya masing-masing dan akan menjadi bahan pertimbangan tim pemilih dalam menentukan siapa yang berhak dari ketiga calon tersebut untuk menjadi MWA UM yang akan mewakili lebih dari 40.000 mahasiswa Undip ini.

Hingga berita ini diturunkan, masih berlangsung sesi pemilihan MWA UM oleh Tim Pemilih yang terdiri dari perwakilan BEM Undip, SM Undip, UKM, Mahasiswa S2, S3 dan perwakilan masing-masing fakultas yang seluruhnya memiliki hak 1 suara. Pemilihan MWA UM ini dilakukan secara tertutup oleh Tim Pemilih usai kampanye terbuka dan akan diumumkan secara resmi oleh Panlih pada Selasa, 22 Desember 2015. (KUC)

#KawalPEMIRA

- Ringan Mencerdaskan -

LINE : https://line.me/ti/p/%40mfz4715g