Hijabers & KOPFI Semarang Undang Penulis dan Aktor Film “Bulan Terbelah di Langit Amerika”


SEMARANG (kampusundip.com) - Hijabers Semarang dan Komunitas Pecinta Film Islami (KOPFI) menggelar acara Meet and Greet bersama penulis novel sekaligus aktor film Bulan Terbelah di Langit Amerika (BTDLA) pada Jum’at, 25 Desember 2015.

Dalam acara yang digelar di Reverview Café lantai 6 tersebut, panitia mengundang langsung penulis novel Bulan Terbelah di Langit Amerika, Hanum Rais dan Rangga Alhamendra beserta aktor bule pemeran Philipus Brown, Hans De Krekker dalam filmnya.

Hanum menceritakan tentang filmnya yang mengandung pesan bahwa Islam itu indah, rahmatan lil ‘alamin. Artinya rahmat bagi seluruh semesta alam, seluruh manusia.

Dalam film ini juga terdapat 1 pertanyaan yang menjadi trendmark, yakni “Would the world be better without Islam?” (Akankah dunia jadi lebih baik tanpa Islam?).

“Sejak peristiwa 11 September di Amerika Serikat, Islam selalu dihubungkan dengan kekerasan, (terorisme). Dengan film ini, kami ingin mengubah prespektif tersebut,” ujarnya dihadapan peserta.

Diakhir Meet and Greet ini pula ke depannya Hanum ingin menyuguhkan film dengan tampilan berbeda mengenai tema Islam seperti halal-haram, poligami dan sebagainya.

Acara yang juga merupakan rangkaian dalam menyambut Anniversary ke-5 Hijabers Semarang ini kemudian rehat sejenak dan dilanjutkan dengan nonton bareng di bioskop Citraland XXI Simpang Lima ba’da Isya’. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -

LINE : https://line.me/ti/p/%40mfz4715g