Fawas-Luthfi Usung 5 Misi Utama Untuk BEM Undip 2016. Ini Penjabarannya


SEMARANG (kampusundip.com) - Pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM Undip 2016 nomor urut 2, Fawas-Luthfi mengusung 5 misi utama dalam kampanye perdana Pemilihan Raya (PEMIRA) yang digelar di Fakultas Sains dan Matematika (FSM) pada Senin, 30 November 2015.

Adapun 5 misi tersebut adalah yang pertama, membangun kesolidan internal yang kuat. Setiap pengurus di BEM Undip nantinya akan dipahamkan visi-misi yang diemban dan bisa diterapkan sampai ke jurusan-jurusan.

Kedua, berkolaborasi dalam melayani secara konkret dan terbaik. Hal itu mengingat Undip memiliki mimpi dan tujuan yang besar (Universitas riset yang unggul-red) sedangkan waktu yang ada sangat sempit. Oleh karena itu, berdasarkan pemaparan dari Luthfi, kolaborasi adalah sebuah solusi untuk bisa mewujudkan cita-cita tersebut.

Lalu yang ketiga adalah terdepan mengawal isu yang intelektualias, persuatif dan kreatif. Undip telah lama menjadi bagian dalam isu yang ada ditingkat nasional. Kini sudah saatnya Undip menjadi yang terdepan dalam mengawal isu tersebut.

Kemudian yang keempat adalah mewujudkan iklim riset, minat bakat serta pengabdian yang ada di Undip. Hal itu didasarkan dari visi Undip yang ingin menjadi universitas riset yang unggul. Dan BEM Undip memiliki peran penting di dalamnya. Sebagaimana yang diketahui, di tahun 2015 Undip mengirimkan 36 Tim di PIMNAS. Dan tantangan bagi Undip dalam PIMNAS ke depan adalah tidak hanya soal kuantitas, tapi juga kualitas yang perlu ditingkatkan.

Terakhir, misi kelima adalah optimalisasi peran media yang dekat, luas dan terpusat. Dengan harapan BEM Undip sebagai lembaga mahasiswa eksekutif tertinggi di universitas bisa menyentuh sampai ke tingkat jurusan dan betul-betul dirasakan oleh seluruh mahasiswa Undip. (KUC)

#KawalPEMIRA

- Ringan Mencerdaskan -