Bagaimana Cara Mengkolaborasikan Antar Lembaga? Ini Jawaban Fawas-Luthfi


SEMARANG (kampusundip.com) – Pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua BEM Undip 2016 nomor urut 2 Fawas-Luthfi mendapat pertanyaan dari salah seorang perwakilan LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) Undip, Claudia, saat berkampanye di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) pada Selasa, 8 Desember 2015.

Pertanyaan tersebut adalah bagaimana cara mengkolaborasikan lembaga yang ada di Universitas. Hal ini lantaran selama menjadi mahasiswi Undip, ia merasa kolaborasi lembaga yang ada di universitas kurang optimal. Contohnya bagi LPM-nya terkait transparansi pemberitaan. Padahal selama ini, ia dan LPM-nya mengaku sudah sejelas mungkin memberitakan proses PEMIRA. Namun masih saja ada mahasiswa yang belum paham.

Terkait pertanyaan ini, pasangan nomor urut 2 yang diwakili oleh Luthfi mengatakan, ia menyebut selama ini sudah ada hubungan BEM Undip dengan UKM melalui lingkar-lingkar. terutama untuk UKM yang satu bidang. Hal ini juga dibantu oleh Harkam (Harmonisasi Kampus) fakultas. Tinggal bagaimana semua ini lebih dioptimalkan lagi.

Luthfi pun juga menceritakan pengalamannya ketika berada di fakultas.

“Sepengalaman saya ketika di BEM Fakultas Teknik, merangkul 19 Himpunan Mahasiswa dan 7 Biro yang ada ditataran Fakultas Teknik, cara yang paling mudah untuk bisa berkolaborasi adalah melibatkan mereka langsung dalam kegiatan yang kita adakan. Secara teknis mereka dilibatkan, secara apresiasi mereka dilibatkan disana, kemudian mereka diwajibkan untuk mengisi menampilkan apa yang menjadi keunggulan mereka. Wadah-wadah seperti itu kita coba buka untuk teman-teman yang ada di jurusan ketika saya di Fakultas.” Ujar Luthfi.

Luthfi menyimpulkan Itulah yang menjadi modal dan tolak ukur pengkolaborasian bagi teman-teman yang ada di tiap fakultas nantinya. (KUC)

Baca juga :

#KawalPEMIRA

- Ringan Mencerdaskan -