“Apa Tujuan Anda Mencalonkan Diri?” Ini Jawaban Kedua Calon Ketua BEM Undip


SEMARANG (kampusundip.com) – Kampanye PEMIRA Undip 2015 akhirnya memasuki edisi ke-6 yang kali ini digelar di Fakultas Ekonomika & Bisnis (FEB), Selasa 8 Desember 2015. Kedua pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua BEM Undip 2016 Hafiz-Eko dan Fawas-Luthfi berkesempatan menyambangi kampus yang digadang-gadang sebagai fakultas paling “wah” dengan berbagai fasilitas mewah seantero Undip ini.

Kampanye yang memasuki setengah usia PEMIRA ini digelar di Dome FEB dan disaksikan oleh sejumlah mahasiswa yang baru selesai mengikuti kuliah maupun yang sedang menunggu jam masuk kuliah.

Usai kedua pasangan calon menyampaikan visi-misi, ada sejumlah pertanyaan dari mahasiswa. Salah satunya adalah mengenai tujuan apa kedua kandidat mencalonkan diri menjadi Ketua dan Wakil Ketua BEM Undip 2016.

Menanggapi pertanyaan tersebut, kedua pasangan calon memiliki jawaban yang hampir sama. Calon Ketua BEM nomor urut 1 Hafiz Darus menyatakan pihaknya mencalonkan diri adalah bertujuan untuk mengabdi dan berkontribusi bagi kampus. Ia mengatakan sangat mencintai Undip. Meski pada awalnya ia mengaku Undip bukanlah pilihan pertamanya waktu test masuk PTN. Mahasiswa Ilmu Kelautan angkatan 2012 ini pun juga mengaku tak menyesali masuk Undip. Justru ia ingin mengorbankan apa yang dia miliki untuk Undip.

“Ketika masuk (Lolos test masuk Undip-red) saya tidak pernah menyesali masuk Universitas Diponegoro. Dan karena rasa cinta itu (kepada Undip), saya rela mengorbankan waktu saya untuk mencalonkan diri sebagai Ketua BEM Undip,” Ujar Hafiz yang kemudian disambut tepuk tangan audiens.

Senada dengan Hafiz, calon Ketua BEM Undip nomor urut 2, Fawas Syaefullah, juga mengatakan bahwa tujuan dirinya mencalonkan diri sebagai Ketua BEM Undip 2016 adalah untuk berkontribusi kepada universitas.

“Saya ingin berkontribusi untuk Undip. Semester ini saya sudah tidak ada kuliah. Namun saya tidak ingin berpikir untuk diri sendiri, tapi juga bagaimana saya bersyukur masuk universitas ini (Undip-red), dan bagaimana saya memiliki peran untuk universitas ini,” Jelasnya. (KUC)

#KawalPEMIRA

- Ringan Mencerdaskan –

LINE : https://line.me/ti/p/%40mfz4715g