Aktor Tampan Pemeran Mr. Brown di Film “Bulan Terbelah di Langit Amerika” Ternyata Muallaf


SEMARANG (kampusundip.com) – Ada 1 aktor utama berpenampilan bule dalam film “Bulan Terbelah di Langit Amerika” yang menjadi daya Tarik tersendiri selain bintang utama asal Indonesia yang diperankan oleh Abimana Aryasatya, Acha Septiansa, Nino Fernandez, Rianti Cartwright, dan Hannah Al-Rashid.

Aktor tersebut adalah Hans De Krekker. Sesuai namanya, ia merupakan aktor bule asal Belanda yang berkesempatan memerankan tokoh Philipus Brown dalam film besutan sutradara Rizal Mantovani ini.

Tidak banyak yang tahu bahwa bule berparas tampan ini adalah seorang muallaf, alias orang yang dulunya bukan muslim dan sekarang masuk Islam. Meski jika dipelajari, arti “muallaf” mengandung makna yang lebih luas (Lihat QS. At-Taubah ayat 60-red)

Itulah yang kemudian menjadi salah satu daya tarik dalam sesi Meet and Greet nobar film Bulan Terbelah di Langit Amerika yang digelar  Komunitas Hijabers dan Komunitas Pecinta Film Islami (KOPFI) Semarang pada Jum’at, 25 Desember 2015 di Reverview Café lantai 6 Simpang Lima.

Bahkan, Hans mengaku ia sudah memeluk Islam selama 3 tahun. Itu artinya bule murah senyum ini sudah menjadi muslim sebelum ia bermain di film Bulan Terbelah di Langit Amerika yang diadaptasi dari novel karya Hanum Rais dan Rangga Almahendra ini. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -

LINE : https://line.me/ti/p/%40mfz4715g