3 Kandidat Dari 3 Fakultas Ramaikan Bursa Calon Mas’ul INSANI 2016


SEMARANG (kampusundip.com) – Sebanyak 3 kandidat dari 3 fakultas berbeda di Undip siap meramaikan bursa calon Mas’ul UKM INSANI 2016.

Mereka adalah Umar Syafiq dari Mizan Fakultas Ekonomika & Bisnis (FEB). Kemudian M. Agil Ramadhan dari FKMM Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik (FISIP), dan Muhammad bin Jahidin dari Al-Bahrain FPIK Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK). Mereka bertiga sama-sama angkatan 2013.

Hampir sama dengan Pemilihan Raya (PEMIRA) Ketua & Wakil Ketua BEM Undip, dalam pemilihan Mas’ul (Ketua-red) UKM INSANI atau yang lebih dikenal dengan istilah “Muktamar” ini memiliki beberapa rangkaian acara. Yakni Kampanye Dialogis yang akan digelar pada Jum’at, 4 Desember 2015 Pukul 15.30 di Pelataran Masjid Kampus Undip Tembalang.

Selanjutnya adalah moment yang paling menentukan, yakni Muktamar INSANI yang akan digelar selama dua hari pada Sabtu-Ahad, 5-6 Desember 2015 di Student Center Kampus Undip Tembalang, Semarang.

Tak kalah dengan BEM, status INSANI sebagai UKM rohis Universitas Diponegoro yang menaungi seluruh Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) di kampus ber-icon Pangeran Diponegoro ini memang menjadi magnet tersendiri bagi mahasiswa Undip saat akan digelar Muktamar tiap tahunnya.

Apalagi, INSANI dibina oleh salah satu dosen terbaik di Undip yang kini tengah naik daun di tingkat nasional karena penemuan alat penyaring asap dan sejumlah karya inovasi lainnya, Muhammad Nur, DEA yang notabenya adalah mantan Dekan Fakulas Sains & Matematika (FSM) dan salah satu kandidat rektor dalam pemilihan rektor Undip pertengahan 2015 kemarin. (KUC)

#KawalMuktamar


- Ringan Mencerdaskan -