Izzati Muslim Fair (IMF) Undip 2015


Izzati FT UNDIP merupakan biro kerohanian islam atau sering disebut rohis pada tingkat fakultas (Fakultas Teknik) di Universitas Diponegoro (UNDIP), Semarang. Awal mula berdiri pada tahun 1995 dengan nama FSMM, kini telah berganti nama dengan Izzati FT UNDIP, terus berkembang dan beregenerasi hingga pada saat ini telah menjadi Izzati FT UNDIP generasi yang ke-21. Di setiap tahunnya, Izzati FT UNDIP menjalankan berbagai program kerja (PROKER) guna terus melaksanakan dan meningkatkan fungsi dakwah pada lingkungan kampus, khususnya pada Fakultas Teknik UNDIP.


Gambaran Tentang Event “Izzati Muslim Fair 2015 (IMF 2015)”


Izzati Muslim Fair 2015 (IMF 2015) merupakan serangkaian kegiatan islami bertemakan ‘pahlawan muslim untuk kemajuan bangsa’ yang diselenggarakan oleh Izzati FT UNDIP dan bekerjasama dengan 12 lembaga rohis jurusan se-S-1 FT UNDIP. IMF 2015 ini memiliki tujuan utama yaitu men-syiarkan islam melalui kajian dalam lingkup besar, meningkatkan kreativitas dan bakat mahasiswa muslim, dan meningkatkan ukhuwah islam ke sesama. Event ini rencananya dilaksanakan pada tanggal 1-15 November 2015, di lingkungan kampus UNDIP dan sekitarnya.

IMF yang juga telah menjadi PROKER tahunan Izzati, pada tahun 2015 ini diselenggarakan dalam 2 tahap yaitu pra-event yang merupakan acara lomba-lomba islami dan kajian spesial dan pada event puncak nya berupa Tabligh Akbar.

Pada pra-event, lomba yang diadakan diantaranya yaitu lomba futsal, memasak, menulis essai, desain poster, menggambar dan mewarnai, tahfidz qur’an, da’i, dan cerdas cermat, dan juga akan diadakan kajian spesial. Peserta dari pra-event IMF 2015 ini juga terdiri dari berbagai tingkatan pelajar yaitu dari siswa SD, siswa TPQ, siswa SMA, hingga Mahasiswa se-kota semarang dan sekitarnya. Lomba-lomba dan kajian spesial ini akan dilaksanakan pada tanggal 1-14 November di lingkungan kampus UNDIP dan sekitarnya.



Pada event puncaknya akan diadakan Tabligh Akbar, 15 November 2015, di Masjid Kampus UNDIP dengan pembicara Prof. Ahmad Mansur Suryanegara (penulis buku best seller “api sejarah”) dengan target peserta 500 orang dari kalangan civitas akademik UNDIP dan masyarakat sekitar. Tema yang diangkat pada Tabligh Akbar IMF 2015 ini adalah ‘pahlawan muslim untuk kemajuan bangsa’. (KUC)
- Ringan Mencerdaskan -