Dosen dan Mahasiswa Undip Kembali Gelar Sholat Istisqa Minta Hujan


SEMARANG (kampusundip.com) – Hujan deras yang tak kunjung turun karena kemarau berkepanjangan di tahun 2015 membuat sejumlah dosen dan mahasiswa Undip kembali menggelar sholat istisqa meminta hujan.

Sholat istisqa ini merupakan yang kedua kalinya digelar di Undip dalam kurun waktu kurang lebih sebulan. Sebelumnya, sholat istisqo pertama digelar usai sholat Jum'at pada 2 Oktober 2015 (Baca beritanya disini) di pelataran Masjid Kampus Undip Tembalang, Semarang.

Berbeda dengan sholat istisqa pertama, pada sholat istisqo kedua yang digelar pada 2 November 2015 ini dilaksanakan di area terbuka, yakni lapangan Widya Puraya. Sholat yang diinisiatori Pembantu Rektor III & Masjid Kampus serta UKM INSANI ini dimulai sekitar pukul 13.00 WIB usai sholat Dzuhur.

Dengan diimami ustadz Usep Badruzzaman, sejumlah dosen, mahasiswa dan civitas akademika Undip lainnya tampak khusyuk menjalankan sholat meski berada dibawah sengatan sinar matahari yang cukup panas.

Bahkan, akibat kemarau panjang dan panasnya sinar matahari membuat area sekeliling lapangan yang sebelumnya ditumbuhi rumput hijau, berubah menjadi gersang kecoklatan akibat lama tak diguyur hujan lebat.

Usai sholat, besar harapan dari para jama’ah semoga wilayah Kampus Undip Tembalang segera diberkahi hujan. Sehingga dampak dari kemarau panjang seperti kekeringan, krisis air bersih, hingga gersangnya sejumlah tanaman dan area hijau Undip bisa segera teratasi.

Baca juga :
Foto-Foto Kekhusyukan Sholat Istisqa di Undip ditengah Teriknya Sinar Matahari (KUC)


- Ringan Mencerdaskan -