Universitas Brawijaya Juara Umum PIMNAS 2015


KENDARI (kampusundip.com) – Universitas Brawijaya (UB) akhirnya kembali dinobatkan sebagai Juara Umum Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-28 yang digelar pada 5-9 Oktober 2015 di Universitas Halu Oleo (UHO), Kendali, Sulawesi Tenggara.

Hasil ini sebagaimana yang diumumkan ketua tim juri Andang Subaharianto dalam upacara penutupan PIMNAS ke-28 yang digelar pada Kamis (8/10) malam waktu setempat.

Dalam hasil akhir PIMNAS yang diumumkan, kontingen UB berhasil menjadi Juara Umum dengan meraih 10 emas, 6 perak dan 8 perunggu. Sedangkan juara bertahan PIMNAS tahun 2014 lalu yakni Universitas Gadjah Mada (UGM) harus puas berada diposisi runner up. Lalu disusul Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) diperingkat ketiga.

Dengan hasil ini, UB berhak membawa pulang piala bergilir Adhikarta Kertawidya ke kampung halamannya di Malang, Jawa Timur. Torehan ini sekaligus menjadi gelar Juara Umum PIMNAS ke-4 setelah sebelumnya UB juga menjuarai ajang kompetisi ilmiah paling bergengsi antar mahasiswa se-Indonesia ini pada 2008, 2009 dan 2012.

Undip sendiri mendapatkan 1 emas, 3 perak dan 5 perunggu. Sedangkan tuan rumah UHO harus puas dengan cukup memperoleh 2 perunggu (KUC)

Berikut peringkat 10 besar PIMNAS 28 UHO tahun 2015 :

1. Universitas Brawijaya
2. Universitas Gadjah Mada
3. Institut Teknologi Sepuluh November
4. Universitas Airlangga
5. UPI Ganesha
6. Institut Pertanian Bogor
7. Universitas Negeri Yogyakarta
8. Universitas Komputer Indonesia
9. Universitas Padjajaran
10. Universitas Negeri Malang

#KawalPIMNAS Undip Raih Emas..!

- Ringan Mencerdaskan -