Undip Bersiap Gelar Launching “Gerakan Shubuh Jama’ah”


SEMARANG (kampusundip.com) – Universitas Diponegoro (Undip) siap untuk menggelar moment bersejarah bertajuk launching Gerakan Shubuh Jama’ah (GSJ) yang akan dilaksanakan 13-14 Oktober 2015.

Launching GSJ ini juga sekaligus untuk menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1437 H yang jatuh pada 14 Oktober 2015.

Di Undip, launching GSJ ini diakomodir oleh Masjid Kampus (Maskam) Undip serta UKM INSANI dengan berafiliasi dengan berbagai LDF, UKM dan organisasi ekstra kampus lainnya. Termasuk BEM dan Senat Mahasiswa.

Persiapan Undip untuk menggelar GSJ tampak pada spanduk yang telah terpasang beberapa hari menjelang Hari-H di Masjid Kampus Undip Tembalang, Semarang.

GSJ ini merupakan moment bersejarah dimana pihak kampus mengajak para mahasiswa dan civitas akademika lainnya untuk menggalakkan sholat shubuh berjama’ah di masjid. Bahkan dengan harapan tinggi yakni jama’ah sholat shubuh bisa sepadan dengan jama’ah sholat jum’at.




Selain itu, GSJ ini merupakan gerakan berskala nasional yang dikomandoi langsung oleh Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Nasional. Diharapkan, GSJ ini mampu menjadi moment kebangkitan bangsa. Sebagaimana tagline GSJ yang berbunyi “#Dari Masjid Peradaban Indonesia Bangkit”.

Di Undip acara GSJ & 1 Muharram akan diisi Pawai, Tabligh Akbar, Mabit, Qiyamullail dan puncaknya adalah Grand Launching Subuh Jama’ah pada Rabu pagi tanggal 14 Oktober 2015. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -