Tahun Baru Islam, Lebih Dari 800 Jama’ah Sholat Shubuh di Maskam Undip


SEMARANG (kampusundip.com) – Moment bersejarah tercipta pada awal tahun baru Islam 1437 H yang jatuh pada 14 Oktober 2015 kemarin. Dalam tahun baru Islam tersebut, lebih dari 800 orang datang ke Masjid Kampus (Maskam) Undip Tembalang, Semarang. Mereka berbondong-bondong ke Maskam untuk melakukan sholat shubuh berjama’ah.

Acara ini merupakan bagian dari Launching Gerakan Shubuh Jama’ah (GSJ) yang diakomodir oleh Masjid Kampus (Maskam) Undip serta UKM INSANI yang berafiliasi dengan berbagai LDF, UKM dan organisasi kampus lainnya. Termasuk BEM dan Senat Mahasiswa.

Dari data yang dilansir panitia pelaksana, setidaknya terdapat 445 jama’ah laki-laki (ikhwan) dan 400 jama’ah perempuan (akhwat) yang hadir dalam launching GSJ Undip.


Launching GSJ Undip ini dihadiri oleh petinggi universitas, salah satunya Pembantu Rektor III Undip Budi Setiyono M. Adm. Pol, P.hD yang menggantikan Prof. Yos Johan Utama selaku Rektor Undip yang berhalangan hadir.

Selain itu, GSJ ini merupakan gerakan berskala nasional (GSJN) yang dikomandoi langsung oleh Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Nasional. Diharapkan, GSJ ini mampu menjadi moment kebangkitan bangsa. Sebagaimana tagline dalam GSJ ini yang berbunyi “Dari Masjid Peradaban Indonesia Bangkit.”


Sebagaimana yang telah diberitakan sebelumnya, GSJ ini merupakan moment bersejarah dimana pihak kampus mengajak para mahasiswa dan civitas akademika lainnya untuk menggalakkan sholat shubuh berjama’ah di masjid.

Menurut panitia, GSJ Undip akan dipantau dan dievaluasi tiap bulannya. Diharapkan, sholat shubuh ini bisa terus istiqomah. Bahkan dengan cita-cita tinggi yakni jama’ah sholat shubuh bisa sepadan dengan jama’ah sholat jum’at. (KUC)


- Ringan Mencerdaskan -