Kemarau Panjang, Taman Kampus Undip Jadi Gersang


SEMARANG (kampusundip.com) – Birokrasi Undip sepertinya harus memutar otak untuk menjaga aset kampus yang dimilikinya. Pasalnya, kemarau panjang yang terjadi hampir sepanjang tahun 2015 mengakibatkan sejumlah taman di kampus ber-icon Pangeran Diponegoro ini mengalami kekeringan. Bahkan beberapa diantaranya telah gersang.

Kekeringan ini bisa dijumpai di sejumlah taman di area Kampus Undip Tembalang, Semarang. Yang beberapa waktu belakangan lama tak diguyur hujan.

Pihak kampus memang terlihat sudah melakukan upaya untuk menjaga aset taman yang dimilikinya dengan menerjunkan truk tanki berisi air untuk melakukan penyiraman. Namun hal itu masih sebatas untuk area taman disepanjang jalan utama kampus. Sedangkan untuk area yang lebih luas belum semuanya tertangani.




Berdasarkan pemantauan di lapangan, sejumlah taman dan area hijau di kampus Undip Tembalang yang awalnya “ijo royo-royo”, kini warnanya berubah menjadi coklat. Seperti Taman Rumah Kita, area hijau  dekat gerbang kampus, dan beberapa lokasi lainnya. Hal itu lantaran sudah lama tidak diguyur hujan sehingga taman menjadi layu dan gersang. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -