Undip Resmi Buka Seminar Internasional '2nd ISAPPROSH' 2015


SEMARANG (kampusundip.com) – Universitas Diponegoro resmi membuka Seminar Internasional bertajuk “The 2nd International Symposium on Aquatic Products Processing and Health (ISAPPROSH)” yang digelar pada Senin, 14 September 2015.

Dalam acara yang digelar di Gedung Prof. Soedarto, SH Kampus Undip Tembalang, Semarang tersebut, sejumlah petinggi universitas dan pejabat daerah hadir dalam pembukaan. Seperti Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama beserta jajarannya, Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko, serta sejumlah pejabat dari Kementrian Kelautan Perikanan (KKP).

Event yang dimotori Program Studi Teknologi Hasil Perikanan (THP) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Undip dengan tema “Sustaining Fisheries Industry to Support Global Maritime Axis” itu dalam sesi opening ceremony-nya diawali dengan penampilan Tari Gambang, menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta sambutan dari Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama dan Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan seminar dari ‘keynote speaker’ dalam dan luar negeri. Sejumlah peserta tampak antusias dalam mengikuti acara ini. Bahkan, sejumlah jam perkuliahan di FPIK Undip diliburkan agar mahasiswa bisa mengikuti seminar berkelas internasional ini.










Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, 2nd ISAPPROSH merupakan event berkelas internasional yang digelar FPIK Undip dengan KKP guna membahas ketahanan industri perikanan nasional dalam rangka mendukung dan membangun Indonesia menjadi poros maritim dunia.

Selain diisi dengan seminar, dalam ISAPPROSH ini juga digelar presentasi jurnal ilmiah, Expo, Gala Dinner, dan sejumlah event menarik lainnya. (KUC)


- Ringan Mencerdaskan -