Setelah RAPIMNAS, Undip Kembali Jadi Tuan Rumah SILATNAS LDK FPIK Pertama di Indonesia


SEMARANG (kampusundip.com) – Setelah menjadi tuan rumah Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) I Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Se-Indonesia pada Mei 2015, Universitas Diponegoro khususnya Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) kembali terpilih menjadi tuan rumah Silaturrahim Nasional (SILATNAS) LDK FPIK pertama di Indonesia.

Al-Bahrain FPIK, selaku LDK rohis tuan rumah di fakultas berjuluk “Kampus Biru” ini mendapat kepercayaan langsung menjadi penyelenggara event SILATNAS yang digelar pada Sabtu-Ahad, 26-27 September 2015 di Auditorium FPIK Undip Tembalang, Semarang. SILATNAS ini juga sekaligus sebagai deklarasi forum ukhuwah LDK Perikanan dan Kelautan pertama di Indonesia.

Ada satu hal yang unik dalam penyelenggaraan SILATNAS perdana ini. Berdasarkan data sejarah lembaga, tuan rumah penyelenggara SILATNAS, Al-Bahrain FPIK, adalah LDK yang baru berusia 3 tahun. Mengingat, lembaga ini baru lahir pada tahun 2012 lalu dari bergabungnya 2 rohis jurusan di FPIK Undip.




SILATNAS FPIK perdana ini dihadiri setidaknya oleh 6 perwakilan LDK FPIK di Indonesia, yakni dari Al-Bahrain FPIK Undip sendiri, Al-Fatih FPIK Universitas Jendral Soedirman (Unsoed), FKMC FPIK Institut Pertanian Bogor (IPB), Permadani FPIK Universitas Padjadjaran (Unpad), SKI FPIK Universitas Airlangga (Unair), dan FOKSI FPIK Universitas Brawijaya (Unibraw). (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -