Kenalkan Mentoring Kepada Maba, Al-Bahrain Gelar GOM FPIK Undip 2015


SEMARANG (kampusundip.com) - Dalam rangka mengenalkan pentingnya mentoring kepada Maba, Rohis Al-Bahrain FPIK menggelar acara Grand Opening Mentoring (GOM) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan FPIK Undip 2015.

Acara yang diperuntukkan bagi mahasiswa baru (Maba) FPIK 2015 ini digelar di Auditorium FPIK Undip Tembalang, Semarang (12/9).

GOM FPIK 2015 ini diawali dengan sambutan-sambutan seperti Mas'ul (Ketua) LDK Al-Bahrain FPIK Ahmad Izuddin Ali serta Pembina LDK Al-Bahrain FPIK Bapak Kunarso.



GOM FPIK 2015 kali ini menghadirkan 2 narasumber utama, yakni Ustadz Fatan dan Fawas Syaefulllah yang memberikan materi akan pentingnya mentoring bagi mahasiswa baru.

Dari materi yang disampaikan, mentoring bukanlah sekedar forum yang membahas agama saja sebagaimana yang dinilai sebagian kalangan, tapi dapat dijadikan wadah untuk segala kebutuhan mahasiswa. Banyak yang bisa dibahas dalam mentoring. Termasuk pelajaran dan tugas kuliah.



Setelah sambutan dan materi dari kedua narasumber, sesi inti berikutnya adalah pelantikan oleh perwakilan Badan Pengelola Agama Islam Undip (BPMAIU) dan pengenalan pementor.

Dalam sesi ini, para pementor maju ke depan audien sambil 2 orang perwakilan membawa bendera merah putih dan fakultas. Sebagaimana GOM FPIK yang telah digelar tahun-tahun sebelumnya, sesi ini merupakan salah satu ciri khas dari penyelenggaraan GOM FPIK sejak rohis ini lahir tahun 2012 lalu.

Mozaik tulisan raksasa GOM FPIK Undip 2015 (Foto : FB Al-Bahrain Fpik Undip)


Diakhir acara menjelang Ashar, ratusan peserta GOM FPIK membentuk formasi mozaik tulisan raksasa berbentuk "GOM-15" yang difoto dari atas gedung. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -