Hari Pertama Masuk Kuliah, Kawasan Undip Tembalang Langsung Macet


SEMARANG (kampusundip.com) – Baru hari pertama masuk kuliah, kawasan Undip Tembalang langsung mengalami kemacetan.

Hal itulah yang terjadi di sepanjang jalan raya Sirajudin-Banjarsari di hari pertama mahasiswa masuk kuliah yang jatuh pada Selasa, 1 September 2015.





Kemacetan tersebut terjadi di pagi hari saat mahasiswa hendak berangkat kuliah. Saking parahnya, kemacetan sampai mengular hampir mencapai pertigaan lampu merah dekat Masjid Kampus Undip Tembalang.


Berlanjut Hingga Malam

Kemacetan ini ternyata tidak hanya terjadi di pagi hari. Situasi yang sama terjadi saat Isya’ tiba di jalur yang sama. Bahkan, saking parahnya kemacetan seorang warga turun ke tengah jalan sambil membawa peluit lalu berinisiatif mengatur lalu lintas yang tersendat. Lantaran pada saat itu tidak ada polisi yang mengatur.

Kemacetan pun akhirnya bisa teratasi kurang lebih setengah jam kemudian






Jika menelisik ke belakang, kemacetan memang akrab dengan kawasan Undip Tembalang. Karena dari tahun ke tahun jumlah penghuni di daerah ini semakin meningkat. Apalagi, di tahun 2015, Undip menerima lebih dari 10.000 mahasiswa.

Terkait kemacetan ini, apa yang terjadi di tanggal 1 September 2015 ini belum lah seberapa. Mengingat di hari pertama masuk kuliah, belum semua mahasiswa kembali ke Tembalang.

Alhasil, para pengambil kebijakan pun dituntut memutar otak untuk mencari solusi konkret jika tidak ingin kemacetan di daerah yang berada persis disamping Jalan Tol Srondol-Semarang Kota ini semakin parah. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -