Bagaimana Agar Bisa Fokus? Ini Tips dari 2 Narasumber GOM FT Undip 2015


SEMARANG (kampusundip.com) – “Bagaimana agar kita bisa fokus terhadap apa yang ingin dicapai?” Begitulah kurang lebih pertanyaan yang muncul dari peserta Grand Opening Mentoring (GOM) Fakultas Teknik Undip 2015 pada Ahad, 6 September 2015 lalu.

Pertanyaan tersebut ditujukan kepada kedua narasumber GOM FT Undip 2015, yakni Wakil Ketua BEM Undip 2015 Afandi Rahmat Aris dan mantan Wakil Ketua BEM Undip 2011 Ahlan Zulfakhri, S.T saat moderator membuka sesi tanya jawab. Lalu, bagaimana jawaban dari kedua narasumber?

Menurut Afandi Rahmat Aris, setidaknya ada 4 tips yang diberikan : (1) Niat. Apa yang ingin kita capai harus benar-benar diniatkan, (2) Tuliskan. Tidak cukup hanya niat, tapi tuliskan apa yang ingin dicapai. (3) Ingat orang-orang dirumah yang menunggu kesuksesan kita, (4) Berdo’a kepada Tuhan.

Itulah 4 tips yang disampaikan Wakil Ketua BEM Undip 2015 Afandi Rahmat Aris. Sedangkan menurut mantan Wakil Ketua BEM Undip 2011 Ahlan Zulfakhri, untuk bisa fokus setidaknya kita harus punya 2 hal, yakni (1) mimpi, dan (2) nikmati proses.

“Seseorang harus punya mimpi untuk mencapai suatu tujuan. Dan tentu semuanya akan melalui proses. Bukan soal seberapa besar rintangan yang akan kita hadapi, tapi bagaimana cara kita mengadapi rintangan tersebut untuk mencapai tujuan yang kita inginkan.” Begitulah kurang lebih jalan keluar dan kesimpulan dari pertanyaan yang diberikan. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -