Undip Resmi Terima Sebanyak 10.230 Mahasiswa Baru 2015



SEMARANG (kampusundip.com) – Universitas Diponegoro (Undip) secara resmi menerima sebanyak 10.230 mahasiswa baru 2015 dalam Rapat Senat Terbuka di Stadion Utama Kampus Undip Tembalang, Semarang pada Selasa, (25/8).

Rapat Senat Terbuka yang dihadiri langsung oleh Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama beserta pimpinan universitas ini juga sekaligus menandakan diterimanya mahasiswa baru di Kampus Undip sebagai bagian dari keluarga besar pergurusan tinggi ber-icon Pangeran Diponegoro ini setelah sebelumnya mengikuti serangkaian test masuk dan registrasi.

Dari 10.230 mahasiswa baru tersebut, masing-masing terdiri dari 7.072 program Sarjana, 1.181 program Diploma, 1.095 program Magister, 151 program Doktor, dan 94 program Spesialis.


Mahasiswa baru tersebut diterima dari berbagai macam jalur masuk PTN, seperti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Ujian Mandiri (UM), Program Seleksi Siswa Berpotensi (PSSB), serta hasil kerjasama dengan berbagai instansi yang telah ditunjuk Undip.

Selain itu, pada tahun 2015 Undip juga menerima mahasiswa afirmasi dari daerah Terdepan, Terluar, Tertinggal (3T) sebagaimana amanah dari Kementrian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristek Dikti). Seperti dari daerah Papua dan Papua Barat. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -