PMB Undip di Depan Mata, Tembalang Bersiap Hadapi Serbuan Pendatang Baru


SEMARANG (kampusundip.com) – Tembalang, sebuah kawasan kecil di Semarang Atas bersiap menghadapi serbuan ribuan pendatang baru pada akhir Agustus 2015 ini.

Hal itu lantaran pada tanggal 25 Agustus 2015, sejumlah rangkaian Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di Kampus Universitas Diponegoro (Undip) sudah resmi dimulai. Sehingga, para pendatang yang merupakan mahasiswa baru Undip 2015 dipastikan akan membanjiri kawasan ini (Tembalang-red).

Sesuai jadwal dari universitas, 25 Agustus 2015 akan menjadi awal mula kegiatan PMB Undip atau yang dikenal dengan Orientasi Diponegoro Muda (ODM) berupa Rapat Senat Terbuka di Stadion Undip Tembalang, Semarang. Kemudian hari-hari berikutnya akan digelar kegiatan orientasi di fakultas masing-masing.

Tiap tahun, Undip menerima rata-rata 9.000-10.000 mahasiswa baru dari seluruh jenjang studi (Sarjana, Diploma, Pascasarjana, Profesi dan Spesialis). Dan jelang dimulainya PMB di kampus, kawasan Undip Tembalang yang beberapa waktu lalu sempat “mati suri” lantaran ditinggal mudik mahasiswanya saat lebaran, dipastikan akan kembali “bergairah” oleh serbuan ribuan Maba 2015.

Tak cukup sampai disitu, kawasan yang terletak persis diseberang jalan Tol Srondol-Semarang Kota ini diprediksi akan semakin sesak saat mahasiswa lama kembali ke Tembalang untuk melaksanakan kegiatan perkuliahannya awal September mendatang. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -