Jadi Trending Topik, Berita Sepinya Tembalang KUC Ukir Rekor Fantastis



Berita sepinya kawasan Undip Tembalang yang dirilis KAMPUSUNDIP.COM (KUC) saat moment lebaran beberapa waktu ternyata mengukir rekor fantastis.

Pasalnya, berita yang terdiri 2 judul, yakni Lebaran, Kawasan Undip Tembalang Bak “Kota Mati” dan Puluhan Ribu Mahasiswanya Mudik, Undip Tembalang Bagai “Mati Suri” pada 17 Juli 2015 tersebut menjadi pembicaraan netizen di media sosial.


Di laman Fanspage misalkan. Berita dengan judul Lebaran, Kawasan Undip Tembalang Bak “Kota Mati” mengukir rekor sebagai berita pertama KAMPUSUNDIP.COM yang berhasil menembus jumlah ‘share’ lebih dari 100 kali dengan jumlah ‘people reached’ menembus angka 9.700 kali serta ‘post clicks’ tak kurang 1.100 kali.

Untuk urusan ‘like’, dalam sebuah group Facebook, berita diatas juga menjadi berita pertama KAMPUSUNDIP.COM yang mendapatkan jumlah ‘like’ sebanyak 150 kali yang belum pernah dicapai oleh judul-judul berita yang terbit sebelumnya.


Berita kedua dengan judul Puluhan Ribu Mahasiswanya Mudik, Undip Tembalang Bagai “Mati Suri” juga tak kalah nge-trend dengan jumlah ‘share’ tak kurang dari 78 kali dan ‘people reached’ 9.200 kali.



Hal yang sama juga terlihat di akun Facebook yang bisa dilihat dari banyaknya jumlah ‘like’ kedua berita.




Tak cukup sampai disitu. Saking ramainya dibicarakan, jumlah ‘share’ dari judul berita pertama yang disebutkan diatas berhasil mengukir rekor fantastis sebagai berita pertama KAMPUSUNDIP.COM yang mampu menembus jumlah ‘share’ sebanyak lebih dari 800 kali sebagaimana yang tertera di laman website.

Begitu pula dengan judul kedua. Berita dengan judul Puluhan Ribu Mahasiswanya Mudik, Undip Tembalang Bagai “Mati Suri” telah menembus setidaknya 649 kali ‘share’.
























Selain menerbitkan 2 berita diatas, KAMPUSUNDIP.COM juga memposting sebuah foto yang memuat keadaan jalan raya Ngesrep Timur saat hari-hari aktif kuliah dengan kondisi saat moment lebaran tiba.


















Hasilnya, postingan foto dengan judul Efek Mudik : Ketika Undip Tembalang tengah “Tertidur Lelap” itu kembali mengukir rekor fantastis sebagai postingan foto pertama KAMPUSUNDIP.COM yang menembus 100 ‘like’ dengan lebih dari 10.000 kali ‘people reached’.



Komentar Netizen

Para netizen pun juga turut memberikan komentar yang selaras terkait situasi Tembalang yang diberitakan KAMPUSUNDIP.COM ini saat mereka men-‘share’ ke teman-temannya.

““Penjaga tembalang”nya pulang kampuang semua sih,” tulis Fadya Rachmi

“Mendadak jadi kota mati haha… balang balang…” komentar Widi Dwi Noviandi dalam share beritanya

Berikut, beberapa komentar lain dari para netizen :







Pengamat menilai, ramainya respon berita sepinya kawasan Undip Tembalang dari KAMPUSUNDIP.COM sehingga menjadi trending topik netizen ini memang cukup beralasan. Mengingkat belum pernah ada pemberitaan situasi ini sebelumnya.

Sehingga, saat KAMPUSUNDIP.COM, sebuah situs asli buatan mahasiswa Undip yang baru diperkenalkan ke publik pada bulan Ramadhan 1436 H kemarin ini mengangkat situasi tersebut menjadi sebuah berita untuk pertama kalinya, berita ini langsung “meledak” di kalangan netizen, terutama bagi mahasiswa Undip yang menyandang gelar sebagai kampus dengan jumlah populasi terbesar di Jawa Tengah, yakni lebih dari 40.000 mahasiswa. (KUC)

- Ringan Mencerdaskan -