Heppy Trenggono : Bagi Orang Islam Sukses Adalah “Mutlak”, Bukan Probabilitas

Semarang (kampusundip.com) – Itulah salah satu point penting yang disampaikan Heppy Trenggono tatkala mengisi acara workshop Moslempreneur yang digelar di Masjid Kampus Undip Tembalang, Semarang (14/6).

Dalam workshop yang bertemakan “Menjadi Pengusaha Rahmatan Lil’ Alamin” ini, orang nomor satu di IIBF (Indonesia Islamic Business Forum) tersebut mengungkapkan bahwa sukses bagi orang Islam adalah sebuah hal yang mutlak, alias pasti. Bukan sekedar probabilitas atau kemungkinan.

Menurutnya, sukses adalah sesuatu yang sudah seharusnya didapatkan oleh setiap muslim mengingat agama Islam adalah agama yang lurus. Artinya, cara-cara yang diajarkan oleh Islam untuk urusan manusia termasuk dalam sektor usaha atau bisnis sudah pasti adalah cara yang benar dan tidak merugikan. Karena Islam adalah rahmatan lil ‘alamin, rahmat bagi semesta alam.

Jadi apabila orang Islam mau menggunakan jalan yang lurus tersebut, maka sebenarnya jaminan sukses sudah pasti ditangan. Lain halnya jika yang digunakan adalah cara yang buruk seperti penipuan, rentenir atau riba.

Heppy juga mengutarakan bahwa sukses itu nikmat. Bukan soal banyaknya uang atau jabatan. Apa gunanya jika punya banyak uang atau jabatan tinggi tidak membuat manusia merasa nikmat akan apa yang dia dapatkan.

Sebagaimana yang diketahui sebelumnya, pemilik nama lengkap H. Ir. Heppy Trenggono, S.Kom ini menjadi salah satu pembicara dalam workshop Moslempreneur yang merupakan acara pembuka rangkaian kegiatan “Ramadhan di Undip 1436 H” bersama 2 narasumber lainnya, yakni pemerhati ICT & UKM Ace Endun Suwarta dan pengelola rubrik KHALIFAH TRANS7 Ust. Budi Azhari. (KUC)